Pemain Sriiwjaya FC, Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs skhirnya lulus mengikuti lisensi kepelatihan fisik. Pada kepelatihan Fitness and Conditioning Course yang digelar International Coaches Assocation (ICA) Fitness.

“Ya, saya sudah lulus dan sudah mendapat sertifikat langsung dari ICA. Sekaligus saya sudah bisa menjadi pelatih fisik. Baik klub Indonesia maupun Eropa,” kata Keith Kayamba Gumbs, kemarin (23/6).

Lulusnya pemain berjersey nomor 17 itu terbilang lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Sebab, sebelumnya, Keith Kayamba sendiri menargetkan lulus akhir Juni atau awal Juli nanti.

Kayamba sendiri dinyatakan lulus setelah mampu menjalani ujian dari 10 modul yang diberikan. Seperti, materi warm up’s, isolations training, speed development. Kemudian strength training, stamina training, flexibility training, rhythm training, mobility training, cool training dan fitness training.

Apakah setelah ini akan menjalani karir sebagai pelatih? Mantan pemain Hull City itu belum bisa memberikan kepastian. Pasalnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan. “Belum tahu. Saya masih akan lihat kondisi nanti,” lanjut kapten tim Sriwijaya FC itu.

Selain itu, Kayamba sapaannya juga belum bisa memastikan apakah dirinya juga bakal menerima tawaran yang diberikan manajemen Sriwijaya FC. Termasuk soal rangkap jabatan sebagai asisten pelatih dan pemain.

“Saya juga belum bisa tentukan itu. Saya belum ada pembicaraan serius dengan manajemen. Untuk itu, saya harus bertemu dulu dengan manajemen. Baru, saya bisa menentukan nanti,” imbuhnya.

Kayamba menambahkan, sejauh ini dirinya belum mendapat kepastian dari manajemen soal nasib dirinya di Sriwijaya FC. Hal itulah yang juga menjadi salah satu pertimbangan dirinya.

“Tapi, bagi saya pribadi, bila masyarakat, manajemen dan suporter masih berharap saya bisa bermain disini saya siap. Yang pasti, saya akan berbicara dulu dengan manajemen soal kontrak saya,” pungkasnya.

SOURCE : http://www.sfc-mania.net/