PSSI telah mengumumkan klub-klub peserta Indonesia Super league musim kompetisi 2011/2012 yang berjumlah 24 klub. Pada pernyataan awal klub peserta ISL adalah 18 klub, tetapi berdasarkan rapat komite eksekutif yg selesai padahari kamis dini hari (22/09/2011), di Grand Sahid jaya Hotel, PSSI memutuskan ada 24 klub peserta ISL musim depan.

Ke-24 klub yang turut berlaga di kompetisi tertinggi itu adalah 14 klub Indonesia Super League (ISL), empat klub promosi, serta enam klub baru berdasarkan penunjukan dan penyaringan oleh PSSI.

Ke-14 klub Liga Super tersebut adalah Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Persib, Persisam, Persiba, Persela, Sriwijaya FC, Persiwa, Deltras, PSPS, Pelita Jaya dan Persijap.

Adapun empat klub promosi dari Divisi Utama, yaitu Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan pemenang play off Persidafon Dafonsoro. Untuk enam klub baru yang ditunjuk oleh PSSI guna melengkapi 24 klub adalah Persema Malang, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC, dan Persebaya Surabaya.

untuk ke 6 klub tambahan akan melalui proses verifikasi paling lama 26 September 2011, untuk menentukan layak atau tidaknya klub tersebut ikut serta pada kompetisi kasta tertinggi tersebut. (SS)