Tags

, ,

Sriwijaya FC (SFC) sukses mengunci mahkota juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Kepastian itu terjadi setelah SFC menundukkan Persela Lamongan 3-0 pada laga lanjuta putaran kedua ISL di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (20/6). Tiga gol SFC dilesakkan Keith Kayamba Gumbs dan M Ridwan (2 gol).
Tampil di kandang sendiri, SFC langsung mengambil inisiatif serangan saat menghadapi Persela. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tampil agresif dan terus mengepung pertahanan lawan.
SFC langsung unggul melalui gol Keith Kayamba menit ke-19. Selang tujuh menit, kembali Gumbs berperan menambah keunggulan timnya. Ia mengirim umpan ke depan gawang Choirul Huda yang langsung disontek M Ridwan. Kedudukan 2-0 bertahan sampai turun minum.
Di babak kedua, Laskar Wong Kito terus mempertahankan dominasi dan intensitas serangan. Hasilnya, gol ketiga pun kembali terjadi dari kaki M Ridwan pada menit 73, meneruskan umpan Septia Hadi. Kedudukan 3-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga laga berakhir.
Dengan kemenangan ini, Sriwijaya mengoleksi 73 poin. Jumlah ini tak bisa dikejar Persipura Jayapura yang duduk di posisi dua. Sebab, Tim Mutiara Hitam baru mengoleksi 62 angka dan tinggal memiliki tiga laga tersisa. SFC sendiri masih memiliki empat laga sisa.
Gelar ini ada gelar juara ISL kedua yang diraih SFC. Sebelumnya Laskar Wong Kito juga pernah juara pada musim 2007/2008.
Selain mengunci gelar saat kompetisi belum usai, SFC juga  sukses memastikan gelar ini di depan 37 ribu pendukungnya. Alhasil pesta meraih pun langsung digelar untuk merayakan keberhasilan itu.

Source : ligaindonesia.co.id